-->

Membuat User dan Password SSH di Centos VPS

Cara membuat user dan password SSH di Centos VPS. bagi kalian yang beli VPS atau yang dapat VPS trial, dan mungkin masi belajar dan belum tahu bagaimana membuat user name dan password SSH, nah kali ini phreak tools akan mencoba share ilmu yang saya dapat dari blog fathurrahman-weblog, melihat dari isi blognya tentang tutorial instal SSH di VPS baik untuk linux dan juga untuk windows (centos), saya yakin dia sudah ngerti dengan linux server..hehe

Saya bukan ahlinya dibidang ini hehe, tapi saya berusaha share apa yang saya serap dari masta, tidak ada teori yang dapat saya jelaskan kali ini takut salah berteori dan di ketawain sama masta2 :v .

Membuat user dan password SSH di Centos VPS


Oh iya, ini khusus buat centos, atau VPS yang dijalanin di OS windows dengan menggunakan software Putty (cari di google :p )

Cara membuat user pada centos VPS adalah sebagai berikut ketik:
----------------------------------------------


useradd fathur

fathur merupakan contoh nama yang akan kita tambahkan, tapi pembuatan user seperti itu masih bisa untuk mengakses terminal dan ftp, sekarang kita batasi

useradd father –m –s /bin/false

Setelah itu jangan anda lupa masukan password untuk fathur, ketik :

passwd fathur

=====================
untuk membuat group dan home directory masing masing pada centos supaya mudah melihat user cukup dengan :

groupadd fathurrahman
useradd –d /home/father –m –g fathurrahman –s/bin/false fathur

setelah itu ketikan : 

ls /home

maka user yang kita buat akan muncul disitu 

Oke sekian dulu cara singkat menambahkan atau membuat user dan password pada contos VPS. Mungkin bisa membantu bagi kalian yang ingin membuat SSH sendiri dari Centos VPS. Saya minta maaf kalau ada yang belum paham dengan tutor kali ini karna saya juga masi dalam tahap belajar, yang merasa ada yang kurang atau ada yang salah silahkan tulis komen anda. Terima kasih atas perhatian dan pengertianya :)

2 Responses to "Membuat User dan Password SSH di Centos VPS"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel