-->

Cara Alami Yang Sangat Ampuh Mengusir Lalat

Lalat adalah binatang yang membawa kuman penyebab penyakit. Binatang ‘kerabat’ serangga ini adalah salah satu yang paling mengganggu.
cara usir lalat rumah
Mengusir lalat bukanlah hal mudah, karena saat kita usir dia akan pergi, namun beberapa detik atau menit kemudian akan kembali lagi.
Itu alasannya sekarang ini banyak orang memilih menggunakan semprotan anti serangga berbahan kimia sebagai cara mudah dan cepat membunuh atau mengusir serangga, khususnya lalat.

Namun, cara ini tentunya akan menimbulkan bahaya baru bagi penghuni rumah atau hewan piaraan kita, karena bahan akan meinggalkan sisa racun. Selain menggunakan semprotan, ada juga alat-alat elektronik instan pengusir lalat yang bisa digunakan pada saat-saat tertentu.

Sebenarnya ada cara alternatif yang mudah digunakan untuk mengusir lalat, yaitu dengan cara alami menggunakan wewangian alami dari tanaman.

Tips Mencegah Lalat Msuk Pekarangan Ruma

Sebelum kita membasmi maka jadikanlah suasana ruangan rumah tidak layak huni bagi lalat sendiri sebab percuma kamu usri jika kam sendiri mengundangnya . Seloah mengundang tapi mengusir hal yang bertentangkan kemauan dengan kenyataan . Misalnya kamu mau mengusir lalat tapi rumah banyak sisa makanan yang tidak di buang . Disisni kami akan memberikan tips mencegah lalat sebelum menggunakan cara membasmi lalat itu sendiri ,

    Gunakan penutup jendela baik menggunakan kain tipis dengan cara ini Anda dapat menikmati angin sejuk masuk kerumah anda tetapi dapat mencegah masuknya lalat.
    Gunakan semprotan semprotan racun serangga di rumah. Pastikan Anda menggunakan racun serangga yang aman bagi lingkungan anda serta menyimpan semprotan jauh dari anak-anak dan makanan.
    Jika Anda memiliki hewan peliharaan pastikan kotoran dari hewan peliharaan anda untuk dibersihkan segera. Juga pastikan untuk menjaga kebersihan hewan peliharaan tersebut.
    Bersihkan rumah Anda dan ruang kerja (terutama tempat di mana Anda makan atau memasak seperti dapur, meja makan dll) secara teratur dengan larutan disinfektan yang baik. Pembersih alami yang aman bagi lingkungan atau klorin adalah pilihan terbaik.
    Buahlah limbah secara teratur, dan menjaga tempat sampah tertutup sepanjang waktu. Sampah kaleng adalah tempat favorit lalat berkembang biak, sehingga memotong siklus hidup lalat akan membantu mengurangi jumlah lalat
    Biasakan agar makanan selalu tertutup, termasuk buah-buahan baik yang sudah dipotong atau utuh. Hal ini juga akan mengurangi jumlah lalat buah.
    Jika Anda memiliki tanaman indoor atau didalam ruangan, cobalah untuk tidak terlalu sering menyiram tanaman tersebut karena lalat menyukai tanah basah dan lembab.

Cara Mengusir Lalat


Berikut ini beberapa cara untu mengusir lalat yang mengganggu kenyamanan sobat :

1.Cara Mengusir Lalat dengan Daun Pandan

Selain untuk pengharum makanan, wangi daun pandan ternyata juga bisa dicoba untuk mengusir lalat. Caranya cukup mudah. Cukup siapkan beberapa helai daun pandan, kemudian iris halus. Letakkan irisan daun pandan tadi pada sebuah mangkuk atau piring. Terakhir, tempatkan piring atau mangkuk tadi di tempat yang banyak dihinggapi lalat.

2.Cara Mengusir Lalat dengan Lavender

Selain dapat digunakan untuk mengusir nyamuk, bunga Lavender ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir lalat. Kita bisa menempatkan beberapa tangkai bunga lavender
di dalam rumah, untuk mengusir lalat. Selain mengusir lalat, bunga-bunga lavender ini juga mempercantik tampilan ruangan.

3.Cara Mengusir Lalat dengan Biji Cengkeh

Wangi cengkeh ternyata cukup efektif mengusir lalat. Ada dua cara memanfaatkan wewangian rempah yang satu ini. Pertama, cara yang paling sederhana.
Rendam biji cengkeh secukupnya, pada semangkuk air. Kemudian letakkan rendaman cengkeh tadi pada tempat yang banyak dihinggapi lalat.
Selain daun pandan dan lavender, aroma cengkeh terbukti ampuh mengusir lalat di sekelilingnya.

Untuk mendapatkan wangi yang lebih tajam, padukan wangi cengkeh dengan apel. Caranya, siapkan satu buah apel yang sudah matang. Penuhi seluruh permukaan apel dengan cengkeh, dengan cara menusukkan bunga-bunga cengkeh ke permukaan kulit apel. Letakkan apel yang sudah terutup cengkeh ini di atas meja. Lalat pun enggan mendekat.

4. Cara Mengusir Lalat dengan Jeruk Lemon

Siapkan beberapa buah jeruk lemon, bagi masing – masing menjadi empat potong memanjang. Tancapkan 12 cengkih kering pada setiap potongan. Tata irisan perpaduan lemon dan cengkih di piring dan letakkan pada kedua ujung meja. Lalat bisa mendeteksi aroma buah jeruk lemon dan aroma rempah cengkih. Perpaduan aroma yang tajam ini berperan sebagai pengusir serangga yang baik.

5. Cara Mengusir Lalat dengan Daun Kmangi

Kemangi adalah tanaman obat maupun bahan masakan yang paling umum banyak digunakan di rumah tangga. Terlepas dari semua sifat obat, juga merupakan penghalang yang baik untuk lalat. Penanaman kemangi di sekitar rumah dapat membantu dalam mengurangi jumlah lalat.

6. Cara Mengusir Lalat dengan Raket Listrik

Gunakan raket listrik yang biasa digunakan untuk membunuh nyamuk juga bisa anda gunakan untuk membunuh lalat, harap diperhatikan untuk hati hati menggunakannya serta menyimpannya jauh dari jangkauan anak anak.

7. Cara Mengusir Lalat Dengan Garam

garam merupakan di antara bumbu dapur yang multimanfaat. tak hanya untuk melezatkan masakan, garam juga dapat untuk mengusir semut. langkahnya gampang, taburkan saja garam di sudut-sudut lemari penyimpanan makanan di dapur atau taburkan juga di lebih kurang area yang kerap didatangi semut.

8. Cara Mengusir Lalat Dengan Tembakau

semut-semut pada tanaman buah sama menyebalkannya dengan semut-semut di dapur. untuk mengusirnya, tidak butuh menggunakan cairan penghilang hama. cukup hanya tembakau serta air. siapkan tembakau secukupnya, lantas campur dengan air. remas-remas tembakau sampai air berwarna kecokelatan. lantas siramkan ke batang tanaman. dengan langkah ini, semut lalu enggan datang.

9.Tips Mengusir Lalat dengan Kipas Angin

Kipas angin cukup ampuh menghalau lalat karena aliran udara yang dihasilkan oleh kipas angin dapat menghalau jalur terbang lalat. Letakkkan kipas angin di daerah yang dihinggapi oleh banyak lalat, maka lalat – lalat tersebut akan segera pergi.

10. Cara Alami  membasmi Lalat dengan Lem Lalat

Lem lalat ini terbukti ampuh untuk mambasmi lalat. Lem lalat ini sangat mudah ditemukan di toko – toko peralatan rumah tangga maupun di supermarket. Letakkan lem lalat di tempat – tempat yang dipenuhi lalat dengan memberikan umpan berupa makanan (disarankan makanan yang memiliki aroma yang kuat seperti ikan) untuk menjebak lalat – lalat nakal tersebut.

11.Cara Amouh Mengusir Lalat dengan Lilin

Lilin juga terbukti dapat digunakan sebagai sarana pengusir lalat yang cukup ampuh. Saat anda berkunjung ke rumah makan yang dipenuhi lalat maka kita sering melihat adanya lilin yang diletakkan di meja makan rumah makan tersebut. Kilatan api , hawa panas serta asap yang dihasilkan oleh lilin tersebut terbukti dapat mengusir lalat.

12. Gunakan Obat atau Semprotan Pembasmi Serangga

Saat ini terdapat banyak sekali obat dan semprotan pembasmi serangga yang beredar dipasaran. Jika lalat masih saja membandel, anda dapat gunakan obat atau semprotan pembasmi serangga untuk membunuh lalat.

sumber : http://caramengusirlalat.blogspot.com

0 Response to "Cara Alami Yang Sangat Ampuh Mengusir Lalat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel