-->

Cara Mendapatkan Sinyal 3G

cara mendapatkan sinyal 3G/HSPA - pada kesempatan yang lalu saya sempat juga share cara agar mengunci sinyal HSPA agar tidak pindah ke 3G. dan saat ini saya akan membagi tips cara mendapatkan sinyal 3G bagi kalian yang jauh dari jangakauan sinyal 3G. Penerimaan sinyal yang baik pada modem GSM/CDMA tergantung pada letak rumah kita, jikarumah kita jauh dari BTS pemancar, otomatis sinyal yang ditangkap oleh modem lemah ataupun tidak dapat sinyal sama sekali.

Sesuai dengan judul saya diatas "cara mendapatkan sinyal 3G", caranya adalah mengetahui dimana BTS Gsm/CDMA terdekat dengan rumah kita. kalau kita telah mengetahui BTS yang terdekat dengan tempat kita, kita tinggal mengarakan modem kita ke arah BTS tersebut, untuk lebih maksimal lagi, saya sarankan untuk menggunakan antena axternal seperti wajan bolic yang bisa kita buat sendiri, ataupun dibeli dari yang jual. bagi yang ingin membuat antena ekternal sendiri, dipostingan yang lalu saya sudah share cara membuat antena external sendiri unutk semua modem disini.

Lanjut lagi ke topic kita tentang cara mendapatkan sinyal 3G. caranya adalah mendeteksi dimana BTS terdekat dengan rumah kita berada, dan mengarahkan modem kita ke arah BTS tesebut. caranya sebagai berikut:

Syaratnya modem kalian harus suport menggunakan tool MDMA, yang belum punya silahkan di download disini. kalau syarat diatas sudah terpenuhi, Connect modem kalian dan silahkan KESINI. Posisi band config di MDMA harus di posisi EDGE untuk mengetahui kode MCC,MNC,LAC,CID, lihat gambar dibawah unutk melihat letak kode MCC,MNC,LAC,CID.
 Cara Mendapatkan Sinyal 3G/HSPA
 Cara Mendapatkan Sinyal 3G/HSPA
kalau sudah, silahkan isi kolom dangan kode yang diminta. contoh digambar bawah. Setelah semua kode terisi dengan benar, ubah posisi di MDMA menjadi WDCMA ALL trus klik tombol 'Track it'. dengan cara ini kita dapat mengetahui dimana letak BTS terdekat dari rumah kita, dan kita bisa mengarahkan modem atau antena kita ke BTS tersebut unutk mendapatkan sinyal 3G.


Cara mengetahui letak BTS
Sekian Tips cara mendapatkan sinyal 3G, dengan mengetahui letak arah BTS dari rumah kita. semoga bermanfaat bagi kalian. Tolong klik tombol like atau share dibwah ini jika atikel ini berguna bagi kalian..Thnx :)

4 Responses to "Cara Mendapatkan Sinyal 3G"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel