-->

Mengenal Apa Itu Bitcoin

Pengertian Bitcoin

Bitcoin merupakan mata uang digital yang pertama diperkenalkan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Dengan Bitcoin kalian dapat melakukan transaksi jual beli online tanpa adanya pihak ketiga sebagai perantara (seperti bank atau clearing house). Bitcoin dapat kalian pakai sebagai alat pembayaran online di seluruh negara di dunia (international currency), itulah yang menjadi kelebihan dari bitcoin dibandingkan dengan mata uang biasa yang hanya bisa dipakai dimasing-masing negara dari mata uang tersebut. Bisa dibilang, Bitcoin adalah mata uang universal.

Kelebihan Bitcoin

Bukan hanya itu, keuntungan lain dari bitcoin yaitu tidak dapat dibekukan, tidak ada batasan atau syarat, itu berarti siapapun kamu bisa memiliki Bitcoin ini. Bitcoin ditampung atau disimpan dalam Wallet atau dompet digital (seperti rekening) yang mempunyai sistem security tingkat tinggi yang disebut cryptography, sistem ini biasanya digunakan dalam militer. Kalian tidak perlu kuatir soal sistem keamanannya, karena sudah teruji 100% aman.

Menambang Bitcoin

Jumlah bitcoin yang beredar saat ini dapat dihitung dan dibatasi, jumlahnnya hanya 21 juta koin saja. Pada awalnya orang memperoleh Bitcoin melalui proses Mining atau menambang, dilakukan dengan komputer yang telah terinstal software dan terhubung dengan jaringan internet. Diperlukan spesifikasi yang khusus untuk PC agar dapat dipakai dalam melakukan proses mining Bitcoin. Metode dalam Mining Bitcoin yaitu  dengan memecah node-node sampai ditemukan node yang sesuai.

Sumber : Tips Bitcoin Gratis

2 Responses to "Mengenal Apa Itu Bitcoin "

  1. Ow jadi itu toh arti dari Btcoin... Mantap gan artikel nya..


    Jangan lupa visit back alias kunjungi balik ya gan ke Blog Taufiq Rahman atau www.rahman371.wordpress.com :)

    Di Blog Taufiq Rahman Ada puluhan artikel bermanfaat yang membahas tentang programming dan hacking :D

    Bagi agan yang ingin belajar tentang hacking.. Kunjungi aja Blog Taufiq Rahman

    Dijamin bermanfaat gan :D


    Salam Blogger dari saya,

    www.rahman371.wordpress.com


    :D

    ReplyDelete
  2. http://droidners.blogspot.com/ visit sob "
    mantafff infonya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel