Tips Memilih Power Bank dan Kesalahan Membelinya

Bagaimana cara memilih power bank yang tepat, berikut beberapa cara memilih power bank, dan cara menghindari kesalahan saat memilih:
power bank
Tips memilih Power Bank

1. Cek kapasitasnya
kapasitas power bank sangatlah penting, semakin besarsemakin baik, misal jika anda memilih sony experia Z1 yang kapasitas baterainya 3000 mAH maka anda harus membeli power bank yang kapasitasnya lebih dari itu, tujuanya agar anda dapat melakukan pengecasan beberapa kali.

2. Memiliki 2 Cell
Pilihlah power bank yang sudah memiliki 2 cell yang sudah terbukti bagus seperti Japan Cell.

3. Tegangan Output
jangan lupa memperhatikan hal yang satu ini, karna ini yang mempengaruhi kecepatan power bank daalam melakukan pengisian daya ke handphone. Misal saat anda membeli power bank terdapat tulisan 1A dan 2A bukan?, bagi anda yang kebingungan, telan penjelasan ini dengan baik, jika anda memiliki ponsel berkapasitas 3000 mAH, maka menggunakan kabel 1A maka membutuhkan waktu sekitar 3 jam, sedangkan jika menggunakan kabel 2A dapat mempercepat setengah kali. Ini semuah tergantung kembali pada kapasitas baterai dan power bank.

4. Fitur pada Power Bank
Anda wajib mengetahui fitur yang ada pada power bank, misal High Temperature (berfungsi agar power bank tidak membuat panas yang berlebih saat melakukan pengisian) Overcharge (ini untuk menjaga umur baterai dan power bank), Short Circuit ( Memberikan perlindungan pada kebakaran).

5. Kelengkapan Power Bank
Hal ini sangatlah penting, belilah power bank yang baru karena memiliki kelengkapan yang lengkap dibanding yang seken. Dengan membeli power bank yang baru anda dapat memantau keanehan pada power bank yang terjadi yang dapat mempengaruhi daya tahan baterai.

6. Pakai kabel bawaan gadget
Sangatlah penting untuk memakai kabel dari gadget yang asli, terutama bagi anda yang memiliki smartphone premium, saat melakukan penisian. Dengan menggunakan kabel yang asli bawaan gadget premium yang biasaanya berharga mahal, dapat lebih stabil saat melakukan pengisian daripada menggunakan kabel dari powerbank.

7. Mahal dan garansi
tentu anda semuah tahu bahwa barang mahal memberikan kualitas yang lebih baik pula dibandingkan dengan harga yang murah. ini berlaku pula saat membeli powerbank. Pilihlah power bank yang sesuai dengan kebutuhan anda, dengan merk asli agar gadget kesayangan anda tidak berumur pendek. Begitu juga dengan garansi, carilah power bank yang memiliki garnsi minimal 1 tahun.

Kesalahan Memilih Power Bank

1. Murah + Kapasitas Besar
Harga yang murah memang membuat banyak orang tergiur apalagi memiliki kapasitas yang besar. Tapi siapa yang menjamin smartphone anda saat rusak dikarenakan power bank tersebut?, Tidak apalah mengeluarkan sedikit rupiah demi keamanan smartphone terjamin.

2. Tidak memiliki Output UL
UL merupakan sertifikat yang menjamin kualitas, output dan keamanan pada ponsel pintar anda. Jadi sangatlah penting untuk memperhatikan piont ini.

Begitulah tips memilih power bank yang benar oleh blog phreak tools, selalu perhatikan poin-poin diatas agar uang anda tidak keluar sia-sia demi power bank murah dan tidak berkualitas, dan terutama demi smartphone anda agar tidak berumur pendek karena pemakain power bank yang tidak sesuai standart.

1 Response to "Tips Memilih Power Bank dan Kesalahan Membelinya"

  1. Wah. . . Salah beli nih saya. Terima kasih atas artikelnya. Hehehe. . .

    ReplyDelete