-->

Mobile Broadband Tercepat di Dunia, 4G LTE-Advanced.

Huawei, yang akan langsung tersirat dipikiran kita pasti modem, hehe, yang adalah nama perusahaan global terkemuka dalam bidang penyedia jasa teknologi informasi dan komunikasi atau disingkat TIK, secara resmi telah mengumumkan akan bekerja sama dengan EE yang merupakan operator selular ternama di inggris, kedua perusahaan ini akan meluncurkan jaringan 4G LTE-Advanced disingkan LTE-A Tercepat di dunia.

Layanan jaringan 4G LTE-Advanced saat ini baru mencakup area bisnis di london, Tech City, dan dimungkinkan akan diperluas lagi jangkawannya pada sepanjang tahun berjalan ini, 2014. Dengan kecepatan mobile broadband hingga 300 Mb per detik (Mb/s), wah kapan yah internet secepat itu bisa sampai di daerahku yang terpencil ini, atau paling ngak di indonesia deh..hehe
4G LTE-Advanced Huawei
4G LTE-Advanced dari Huawei
Kemampuan dari teknologi ini (4G LTE-Advanced) setara dengan 2X kecepatan teknologi LTE pada saat ini. Kecepatan dan kapasitas jaringan didukung oleh Carrier Aggregation (CA) sebuah fitur dasar dari LTE-A. Info dari LTE-A dibawah ini saya kutip dari okezone.com.

Jaringan 4G LTE-Advanced (LTE-A)

LTE-A merupakan next step dari mobile communications, setelah sebelumnya telah diluncurkan layanan dan jaringan LTE. Teknologi inti dari LTE-A Huawei ini dikerahkan untuk EE termasuk CA, yang memungkinkan pemanfaatan penuh dalam spektrum sumber daya lintas ragam frekuensi dengan membawa secara bersamaan 20MHz dari total spektrum 1800MHz dan 20MHz dari total spektrum 2.6GHz. Dengan menciptakan bandwidth yang tinggi, CA meyakinkan kompatibilitas dengan LTE untuk memfasilitasi
migrasi yang mulus.

LTE-A memperluas dan meningkatkan kemampuan standar LTE, memungkinkan penggunaan spektrum yang lebih fleksibel dan efektif, serta menyediakan arsitektur jaringan yang lebih sederhana.

Teknologi ini memberdayakan operator untuk menyediakan kinerja maksimal untuk mobile applications dan multimedia, termasuk video conferencing, high-definition content transmissions, high-speed video downloads, dan social networking. LTE-A akan menyediakan pelanggan EE dengan pengalaman mobile broadband tercepat di dunia.

Demikian kilas info tentang LTE-A (LTE-Advanced) yang diluncurkan oleh 2 perusahaan Huawei dan EE operator selular di inggris, semoga secepatnya dapat di luncurkan juga di indonesia, hehe. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan berguna bagi kalian. Silahkan dilike atau dishare lewat tombol dibawah ini. Terima kasih :)

0 Response to "Mobile Broadband Tercepat di Dunia, 4G LTE-Advanced."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel